BERITA

  • Sholat Idul Adha Belum Bisa di BIC

    Sholat Idul Adha Belum Bisa di BIC

    Balikpapan, Humaspro - Pemerintah Kota Balikpapan memastikan tidak  akan menggelar sholat Idul Adha 1437 Hijriah di Balikpapan Islamic Center (BIC,-Red), pada Senin (12/9) mendatang.

    Keputusan ini diambil berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Balikpapan terhadap pelaksanaan uji coba pengoperasian BIC saat peringatan Malam Nuzulul Quran dan Sholat Idul Fitri yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

    Hasil evaluasi menunjukkan adanya beberapa hal yang belum memungkinkan untuk penyelenggaraan kegiatan serupa, antara lain akses jalan menuju BIC yang masih belum mendukung karena sempat terjadi kemacetan saat uji coba dilaksanakan,

    “Selain itu, saat ini masjid yang berada di Jalan Belibis Kelurahan Gunung Bahagia tersebut masih dalam tahap pemeliharaan oleh kontraktor, meskipun pengerjaannya sudah rampung 100%,” ungkap Sutadi Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Balikpapan, Rabu pagi (7/9) tadi.

    Sebagai upaya mengurangi kemacetan disekitar BIC, Pemerintah Kota Balikpapan nantinya melakukan rekayasa lalu lintas dengan membuat jalan masuk dan keluar di sekitar lokasi dengan 2 jalur terpisah. Upaya ini dilakukan untuk memastikan kenyamanan warga yang beribadah di salah satu ikon islami di kota Balikpapan tersebut.

    Tidak digelarnya sholat Idul Adha di BIC, maka pelaksanaan Sholat Ied yang digelar oleh Pemerintah Kota Balikpapan tidak terpusat di satu tempat seperti saat pelaksanaan Sholat Idul Fitri lalu. Para pejabat dan Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Balikpapan akan mengikuti sholat Idul Adha di lokasi yang berbeda. “Seperti Pak Wali dijadwalkan sholat di Lapangan Merdeka, sedangkan pak Wawali (akan sholat-Red) di lapangan Parkir Dome, “ paparnya. (Hms/mgm, Foto: Tim Humaspro)

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks